Jenis Olahraga yang Bisa Dilakukan Menambah Tinggi Badan

ringmedia.my.id

0 Comment

Link
jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan

Ada beragam jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan, cara tersebut dapat kamu lakukan agar mendapatkan tinggi badan ideal. Banyak orang menginginkan tubuh tinggi karena bisa meningkatkan rasa percaya diri.

Jadi tidak hanya sekadar mengonsumsi suplemen tertentu, atau makan makanan kaya akan nutrisi, tapi harus dibarengi dengan olahraga. Agar hasilnya bisa lebih maksimal dan benar-benar terlihat.

Jenis Olahraga Peninggi Badan

Untuk olahraga peninggi badan biasanya melibatkan gerakan serta latihan peregangan pada tubuh. Selain asupan tubuh dan gen keluarga, tinggi ideal bisa kamu dapatkan dengan menerapkan salah satu dari jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan berikut ini.

1. Lompat Tali

Untuk jenis olahraga yang pertama dapat kamu lakukan adalah lompat tali. Tentunya kamu sudah tidak asing lagi dengan ini, hanya perlu melompat dan menghindari tali skippingg dengan kecepatan tertentu.

Melakukan skipping dalam waktu lama dipercaya bisa menambah tinggi badan. Gerakan melompat dalam skipping, biasanya dilakukan secara berulang. Gerakan tersebut bisa  memperbaiki postur tubuh jadi lebih tegap juga membantu meregangkan lempeng pertumbuhan tulang.

2. Bulu Tangkis

Masih dengan gerakan melompat, bulu tangkis menjadi jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan paling efektif. Ketika bermain bulu tangkis tubuh akan bergerak, menggunakan otot serta persendian.

Hal ini dapat memengaruhi lempeng pertumbuhan tulang agar bisa tumbuh lebih panjang. Dengan aktif bergerak serta melakukan olahraga bulu tangkis secara rutin atau 3x dalam seminggu cukup efektif meningkatkan pertumbuhan.

3. Push Up

Selanjutnya adalah gerakan push up yang sederhana, ternyata bisa membuat tubuh lebih tinggi. Gerakan ini mengharuskan kamu mengangkat tubuh bagian atas dengan kekuatan tangan.

Jika melakukannya secara tepat tidak hanya meningkatkan kesehatan tubuh, tapi juga menurunkan berat badan serta membuat tubuh lebih tinggi. Jika merasa sulit dan merasa pemula, lebih baik lakukan wall push up terlebih dahulu.

4. Pull Up

Jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan berikutnya adalah Pull Up. Membutuhkan alat yang tinggi untuk mengangkat tubuh dengan kedua tangan dengan posisi yang bergelantungan.

Saat posisi pull up ini kamu harus menarik serta meluruskan tulang belakang, sangat membantu memperbaiki postur tubuh jadi tinggi. Agar hasil lebih maksimal gunakan palng dengan ketinggian yang cukup untuk tubuh bergelantungan.

5. Basket

Selanjutnya kamu bisa melakukan olahraga basket, menjadi olahraga yang sering dikaitkan dengan tinggi badan pemainnya. Gerakan berlari dan melompat dalam basket membantu pertumbuhan jadi lebih maksimal.

Dua gerakan tadi juga bisa membantu melancarkan peredaran nutrisi serta oksigen keseluruh tubuh. Sehingga efektif membantu meninggikan badan.

6. Voli

Berikutnya ada permainan voli yang tidak jauh berbeda dengan basket. Gerakan ketikan bermain voli ini membutuhkan koordinasi baik kaki dengan tangan, agar pemain bisa mengontrol bola dengan baik.

Selain itu, voli juga menjadi olahraga yang dinamis karena pemain harus bergerak cepat serta memiliki refleks yang baik untuk memenangkan pertandingan.

7. Jogging

Terakhir ada jogging sangat efektif agar tubuh lebih tinggi terutama bagi para remaja dalam masa pertumbuhan. Pastikan kamu melakukan olahraga ini secara rutin, sehingga tubuh akan merangsang pertumbuhan tulang kaki dengan alami.

Itulah sejumlah jenis olahraga yang bisa dilakukan untuk menambah tinggi badan dapat kamu coba terapkan.

Tags:

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar