Mulai Muncul Keriput? Ini Cara Mengurangi Keriput Secara Alami

ringmedia.my.id

0 Comment

Link
cara mengurangi keriput secara alami

Cara mengurangi keriput secara alami dapat membantu mengatasi kerutan atau garis-garis halus dan keriput pada wajah tanpa menggunakan obat tertentu. Kemunculannya tidak dapat kita cegah dan pasti ada, tapi dapat kita perlambat.

Yakni dengan cara melakukan perawatan wajah dengan rutin juga benar. Ada banyak sekali jenis brand skincare menawarkan produknya untuk menahan muncul garis halus, tapi ternyata memiliki efek sampingnya tersendiri.

Untuk menghindari hal tersebut, kamu bisa mencoba menggunakan sejumlah cara mengurangi keriput secara alami. Untuk mengetahui apa cara alaminya, pastikan kamu menyimak pembahasan ini sampai selesai.

Cara Mengurangi Keriput Secara Alami

Sejumlah cara alami ini bahkan menggunakan bahan-bahan alami yang mudah kita dapatkan di dapur. Sehingga kamu juga bisa lebih hemat dan tidak terlalu tergantung dengan skincare tertentu. Dan berikut ini beberapa cara alami untuk menghilangkan keriput secara alami.

1. Minyak Zaitun

Sebagai cara mengurangi keriput secara alami yang pertama yakni dengan menggunakan minyak zaitun. Ini mampu membuat kulit kita menjadi lembut serta kenyal secara bersamaan. Untuk penggunaannya juga mudah sekali, tinggal teteskan dan pijat lembut sebelum tidur. Setelah nya tinggal bilas dengan handuk lembut.

Ketika bangun tidur kamu bisa mendapatkan kulit lembut juga tampak lebih sehat. Minyak zaitun sangat bagus bagi kulit karena berperan sebagai pelembab wajah, karena mengandung asam lemak omega-3 anti-inflamasi.

2. Putih Telur

Selain menggunakan minyak zaitun, cara lainnya bagi kamu untuk mengurangi kerutan atau garis halus pada wajah yakni dengan maskeran putih telur. Sudah sejak lama putih telur digunakan untuk perawatan wajah agar lebih sehat dan kencang.

Membuat masker dari putih telur juga mudah sekali, kamu hanya perlu menyiapkan putih telur dalam mangkuk kecil. Setelahnya tinggal pijat ke kulit wajah, diamkan serta biarkan mengering selama 15 menit lamanya. Jika sudah tinggal bilas putih telur dengan air hangat.

3. Konsumsi Buah dan Sayur

Bukan hanya dua cara mengurangi keriput secara alami sudah kita bahas sebelumnya, tapi dengan mengonsumsi buah dan sayur juga membantu menjaga kulit tetap sehat dan kencang. Kamu dapat mengonsumsi buah yang kaya vitamin C dan A, sangat membantu menyegarkan kulit.

Buah serta sayur menjadi makanan terbaik untuk kulit manusia. Kandungan variasi antioksidannya bagus sekali untuk melawan radikal bebas serta oksidasi. Namun hasilnya sendiri tidak akan terlihat dalam semalam saja, pelajari sayur yang memiliki nutrisi maksimal dan konsumsi sayur serta buah yang kaya akan antioksidan.

4. Pijat

Pijatan pada kulit secara lembut, terutama pada wajah akan melancarkan aliran darah sehingga membuat kulit menjadi lebih sehat. Kamu tinggal menggunakan lotion, kemudian luangkan beberapa menit saja untuk memijat wajah secara lembut dan keseluruhan.

Fokuskan pijatan pada area bawah mata, dahi, serta leher. Memijat waja bisa membantu meningkatkan aliran darah ke kulit serta mengirimkan nutrisi juga oksigen. Sehingga bisa membantu meningkatkan drainase cairan limfatik.

5. Konsumsi Jus Lemon

Sebagai cara mengurangi keriput secara alami lainnya yakni dengan mengonsumsi jus lemon. Membuatnya juga tidak sulit sama sekali, kamu hanya perlu mengiris lemon, peras lemon tersebut dan pijatkan ke wajah.

Kandungan asam dalam lemon akan membantu kulit menjadi tampak lebih cerah juga dapat mengurangi munculnya kerutan. Karena memiliki fungsi sebagai eksfoliator lembut sehingga membuat wajah lebih halus juga lembut setelah penggunaannya. Tidak heran lemon menjadi cara mengurangi keriput secara alami yang cukup ampuh.

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar