Kenali 5 Tanda Orang Tidak Suka Padamu dari Sikap dan Bahasa Tubuhnya

ringmedia.my.id

0 Comment

Link
tanda orang tidak suka

RingmediaPernahkah kamu merasa ada orang tidak suka padamu, tapi belum yakin tentang hal tersebut? Dalam kehidupan sehari-hari, kita sering kali berinteraksi dengan banyak orang, baik itu di sekolah, tempat kerja, atau lingkungan sekitar.

Namun, tidak semua orang yang kita temui akan menyukai kita, dan hal itu wajar. Nah, supaya kamu lebih peka, berikut ini akan kami jelaskan beberapa tanda yang bisa menunjukkan kalau orang tidak suka padamu.

Tanda Orang Tidak Suka Padamu

Berikut ada 5 tanda orang tidak suka padamu jika dilihat dari sikap maupun bahasa tubuhnya. Dengan mengetahui hal-hal ini, maka bisa membuatmu dalam menjaga sikap:

1. Menghindari Kontak Mata

Saat seseorang menyukaimu atau merasa nyaman di dekatmu, mereka biasanya akan lebih sering melakukan kontak mata. Sebaliknya, jika ada yang terus-terusan menghindari kontak mata atau malah memalingkan pandangan saat berbicara denganmu, itu bisa jadi tanda bahwa orang tidak suka denganmu.

Namun ada juga orang yang menghindari kontak mata karena merasa malu, maka dari itu kamu harus paham cara membedakannya.

2. Tidak Antusias Ketika Berbicara

Kalau kamu sering mendapat balasan singkat dan terkesan dingin saat mengobrol, bisa jadi itu merupakan tanda kalau mereka tidak begitu tertarik berinteraksi denganmu.

Misalnya, ketika kamu bertanya sesuatu dan jawabannya hanya “ya” atau “tidak” tanpa penjelasan lebih lanjut, atau mereka tidak menunjukkan minat pada apa yang kamu katakan.

3. Menghindari Berinteraksi atau Bertemu

Salah satu tanda paling jelas bahwa seseorang mungkin tidak suka denganmu adalah mereka cenderung menghindari interaksi langsung. Misalnya, mereka sering membuat alasan untuk tidak ikut dalam acara atau pertemuan di mana kamu hadir, atau mereka menghindar saat bertemu denganmu di tempat umum.

4. Tidak Ada Upaya untuk Membangun Hubungan

Kalau seseorang benar-benar menyukai atau menghargaimu, mereka pasti akan berusaha untuk membangun hubungan yang lebih baik. Hal ini bisa dilihat dari cara mereka memulai percakapan, meluangkan waktu bersama, atau menunjukkan perhatian pada hal-hal kecil.

Tapi, jika mereka tidak pernah berusaha mendekat atau bahkan terlihat acuh tak acuh, itu bisa jadi tanda mereka tidak tertarik untuk lebih dekat denganmu.

5. Perilaku Pasif-Agresif

Perhatikan juga jika mereka sering menunjukkan perilaku pasif-agresif, seperti sindiran, komentar pedas yang sengaja disamarkan, atau tindakan yang tampak baik tapi sebenarnya merendahkan.

Hal tersebut bisa menjadi cara mereka menyampaikan rasa tidak suka tanpa harus mengatakan secara langsung.

Nah itulah beberapa tanda orang tidak suka padamu biak dari sikap maupun bahasa tubuhnya. Jika kamu menemui orang dengan tanda tersebut, maka sebaiknya jaga sikap

Share:

Related Post

Tinggalkan komentar