Rekomendasi Kuliner Pangandaran yang Bikin Lidah Goyang!

Rekomendasi Kuliner Pangandaran yang Bikin Lidah Goyang!
Rekomendasi Kuliner Pangandaran yang Bikin Lidah Goyang!

Ringmedia.my.id –  Siapa yang suka liburan ke pantai? Pasti udah nggak asing lagi dong sama Kuliner Pangandaran, salah satu pantai favorit di Jawa Barat. Nggak cuma terkenal pantainya yang indah, Pangandaran juga punya surga kuliner yang siap memanjakan lidah para wisatawan.

Nah, buat kamu yang mau liburan ke Pangandaran, sini aku kasih rekomendasi kuliner yang wajib kamu cicipi!

1. Sate Maranggi Galunggung:

Siapa sih yang nggak suka sate? Di Pangandaran, ada nih sate legendaris yang namanya Sate Maranggi Galunggung. Sate maranggi ini beda lho sama sate biasa. Dagingnya dibakar dengan bumbu rempah khas yang meresap sampai ke dalam, bikin rasanya gurih dan super empuk. Pokoknya, dijamin bikin kamu ketagihan!

2. Ikan Bakar Cianjur:

Buat kamu pecinta seafood, wajib banget nih cobain Ikan Bakar Cianjur. Ikan bakar di sini terkenal banget kesegarannya. Ada berbagai jenis ikan yang bisa kamu pilih, seperti kakap, kerapu, nila, dan masih banyak lagi. Bumbunya pun meresap sempurna, bikin rasa ikannya gurih dan pedas yang bikin nagih.

3. Mie Ayam Pangandaran:

Nggak afdol dong kalau liburan ke pantai nggak ngemil mie ayam. Di Pangandaran, ada Mie Ayam Pangandaran yang terkenal banget kelezatannya. Mie ayamnya kenyal, ayamnya empuk, dan kuah kaldunya gurih banget.

4. Es Dawet Ayu Manis:

Setelah makan makanan berat, jangan lupa cicipi Es Dawet Ayu Manis. Es dawet ini terbuat dari tepung beras yang dibentuk seperti cendol, disiram dengan santan dan gula merah cair. Rasanya manis dan menyegarkan, cocok banget buat pencuci mulut.

5. Soto Jarkomi:

Buat kamu yang suka sarapan dengan makanan berkuah, cobain nih Soto Jarkomi. Soto ini terkenal banget kelezatannya dan selalu ramai dikunjungi pembeli. Kuahnya gurih dan segar, isiannya pun berlimpah, seperti daging sapi, babat, dan jeroan lainnya.

Baca Juga :   Investasi: Membangun Keberlanjutan Keuangan Melalui Pengetahuan dan Keputusan Bijak

Selain rekomendasi di atas, masih banyak lagi lho kuliner lain yang bisa kamu temukan di Pangandaran. So, tunggu apa lagi? Yuk, segera liburan ke Pangandaran dan nikmati wisata kuliner yang menggoda selera!

Tips:

  • Saat berlibur ke Pangandaran, jangan lupa untuk menawar harga makanan. Biasanya, harga makanan di sana bisa ditawar beberapa ribu rupiah.
  • Sebaiknya kamu membawa uang tunai secukupnya, karena tidak semua tempat makan di sana menerima pembayaran non-tunai.
  • Jangan lupa untuk mencoba berbagai macam kuliner khas Pangandaran. Siapa tahu kamu menemukan makanan favorit baru!

So, tunggu apa lagi? Yuk, ajak teman-teman dan keluarga kamu untuk berlibur ke Pangandaran dan nikmati wisata kuliner yang tak terlupakan! (IBN)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *